TIPS MEMILIH SMARTPHONE BERKUALITAS BAIK | Seputar Info Menarik

TIPS MEMILIH SMARTPHONE BERKUALITAS BAIK

By

  Tips memilih Smartphone berkualitas baik 

Smartphone bersistem operasi Android memang saat ini tengah merajai ponsel pintar di dunia. Salah satu penyebabnya, ponsel Android menawarkan banyak sekali fitur yang menarik yang jarang ditemui ponsel lain. Selain fitur-fitur unggulan yang di suguhkan pada Smartphone Android, tentu juga vendor produsen Smartphone mendesainnya dengan seelegan mungkin untuk menarik konsumennya. Akan tetapi banyak juga vendor yang kurang memperhatikan keseimbangan kinerja Smartphone itu sendiri, akibatnya hasilnya perfoma pada Smarphone tidak bekerja dengan maksimal. Dan sebagai konsumen, kita harus teliti dalam memilih ponsel agar tidak kecewa  dan menyesal setelah kita membelinya. Ada baiknya harus tau terlebih dahulu spesifikasi Smartphone yang akan beli.

TIPS MEMILIH SMARTPHONE BERKUALITAS BAIK

Untuk itulah saya akan memberikan  beberapa tips bagi anda sebelum membeli Hp/Smartphone yang menjadi incaran anda sebelumnya. Sebelum menentukan hp apa yang akan kita beli nantinya, akan lebih baik jika anda melihat spesifikasi yang di usung oleh hp tersebut. Inilah beberapa spesifikasi untuk memnentukan kualitas hp yang akan anda miliki.

PROSESOR / CPU pada sebuah Smartphone/Hp

Ini adalah bagian terpenting dalam sebuah Smartphone Android yang sering tidak kita perhitungkan.Untuk ukuran standar prosesor sekarang ini saya sarankan adalah tidak kurang dari 1,2Ghz. Karena dengan makin bertambahnya fitur akan membuat kerja prosesor semakin berat. Prosesor sendiri adalah mesin utama pada ponsel untuk menjalankan operasi sistem.Contoh prosesor pada ponel yaitu Qualcom snapdragon, Nvidia Tegra, OMAP 3, Cortex-A9.

RAM Storage pada sebuah Smartphone/Hp

Untuk RAM sendiri saya sarankan,  mencari ponsel dengan menyertakan RAM didalam ponselnya minimal dengan kapasitas 1 Ghz. RAM sendiri adalah tempat penyimpanan sementara aplikasi yang sedang digunakan oleh ponsel, berupa cache dan lain sebagainya.

OS / Operasi sistem pada sebuah Smartphone/Hp

Untuk operasi sistem yang disarankan saat ini ialah ICS ( Ice Cream Sandwich ) 4.0 atau  Jelly Been 4.1. Dikarenakan dengan banyaknya aplikasi pada android, operasi sistem ini sangat mendukung.

DATA Storage ( Memory Internal ) dalam sebuah Smartphone/Hp

Memory internal yang baik untuk sekarang ini adalah ponsel dengan kapasitas memory internal sebesar minimal 8 Gb, dikarenakan aplikasi pada ponsel saat ini cukup besar hingga akan memakan banyak memory. Data Storage atau yang sering kita sebut memory internal pada ponsel fungsinya adalah untuk mmenyimpan seluruh data di ponsel baik itu Operasi sitem, aplikasi, dan juga data lain seperti photo, video, serta file lainya.

Resolusi layar / GBU pada Smartphone/Hp

Sedangkan untuk resolusi layar pada ponsel yang baik adalah ponsel dengan resolusi minimal WVGA (800 x 480) pixel, semakin besar resolusi akan semakin baik kualitas warna atau gambar yang dihasilkan oleh ponsel. GBU adalah enjin untuk mengolah grafis pada ponsel.

Jaringan 3G Smartphone/Hp

Ponsel dengan jaringan 3G akan mempercepat koneksi jaringan internet atau sambungan data internet dibandingkan dengan jaringan 2G.

Kamera Smartphone/Hp

Kamera yang terdapat pada ponsel untuk kamera belakang adalah 5 Mp dan untuk kamera depan 2 Mp. Dikarenakan kamera dibawah yang saya sebutkan kualitas gambarnya yang dihasilkan masih kurang bagus.

Baterai Smartphone/Hp

Betapapun canggih sebuah ponsel apabila tidak didukung dengan kemampuan baterai yang mumpuni maka akan percuma.Kapasitas baterai yang baik sekarang ini adalah minimal 1500 Mah,namun akan lebih baik diatas 2000 Mah. Semakin besar kapasitas baterai akan semakin awet daya yang dihasilkan, sehingga kita tidak perlu repot dengan sering mengecas ponsel.

Brand / Merk Smartphone/Hp

Brand juga mempengaruhi kualitas ponsel, karena merk ternama biasanya akan menjaga kualitas barangnya.

Itulah beberapa tips memilih smartphone berkualitas baik yang perlu diketahui apabila anda ingin membeli Hp / Smartphone. Dengan mempertimbangkan aspek diatas semoga anda bisa mendapatkan ponsel terbaik. 

3 comments:

  1. mantap gan, kebetulan ane mau beli smartphone dan masih bingung dan bimbang dalam memilih mana yg bagus dan berkualitas ~Afriadi BLog~

    ReplyDelete
  2. Anonymous4/09/2015

    makasih gan,,,moga bisa buat referensi agan buat dapetin hp yang bagus tp gak mahal

    ReplyDelete
  3. Anonymous7/28/2015

    makasih kembali dah mau mampir mbak aliya :)

    ReplyDelete