TIPS MENGATASI PONSEL ANDROID YANG "LEMOT" | Seputar Info Menarik

TIPS MENGATASI PONSEL ANDROID YANG "LEMOT"

By

Tips mengatasi Andriod yang "lemot"

Anda mempunyai Smartphone Android yang lemot ??...jangan kuatir, karena pada artikel ini saya akan berikan tips agar Smartphone anda kembali kencang perfomanya. Sehingga nantinya hp android anda akan kembali ke perfoma yang stabil.

Dari segi kemudahan Smartphone android, memang lebih unggul dibandingkan dengan ponsel dengan operasi sitem yang lain. Selain banyak fitur yang disuguhkan, Android sangat gampang diedit pengaturanya sesuai keinginan kita. Namun terkadang kita dibuat kesal dengan perfoma ponsel yang terkadang melambat atau lemot. barang kali diantara teman-teman ada yang mengalami hal sperti itu, kemudian tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan Smartphone kamu??..Saya ada tips untuk meningkatkan perfoma ponsel Android agar perfoma kembali sedia kala.  Dan berikut beberapa tips mengatasi ponsel yang lemot dan lambat dalam membuka aplikasi.

TIPS MENGATASI PONSEL ANDROID YANG "LEMOT"


Langkah-langkah yang harus anda lakukan adalah :


Membersihkan cache

Menjalankan aplikasi pada ponsel bisa meninggalkan data berkelanjutan atau yang disebut dengan cache. Cache juga bisa disebabkan oleh history browser di internet. Karena faktor penumpukan cache dari aplikasi-aplikasi yang anda buka, maka kinerja ponsel anda bisa melambat. Untuk itu bersihkanlah cache atau data singgahan dengan cara manual, atau bisa menggunakan aplikasi penghapus cache yang bisa anda download di Google Play Store.

Kurangi data anda yang tersimpan di Memori internal

Perlu diperhatikan, bahwa penggunaan memori internal yang terlalu banyak untuk menyimpan data akan mengakibatkan kinerja ponsel akan menjadi berat. Untuk mengatasinya, anda simpan semua data anda di memori eksternal atau memory card. Dikarenakan memori internal sebagian dipakai untuk pengoperasian sistem dan aplikasi.

Jangan terlalu banyak widget

Menghiasi ponsel anda dengan widget yang berlebihan dan juga menggunakan live wallpaper juga bisa memperlambat sistem bekerja. Kurangilah widget pada ponsel anda, dan pakailah widget untuk aplikasi yang dianggap penting saja. Dan gantilah live wallpaper anda dengan foto ataupun gambar yang lain untuk mengurangi beban kerja ponsel.

Update firmaware

Firmaware merupakan sistem operasi pada perangkat ponsel untuk  meng-update versi android terbaru pada ponsel tersebut. Agar ponsel Android anda perfoma selalu bagus, update-lah secara rutin karena sistem terbaru akan bisa meningkatkan perfoma ponsel.

Jangan menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan

Menjalankan aplikasi secara bersamaan akan membuat processor pada ponsel anda bekerja berat, selain akan membuat loading menjadi lama, ponsel anda pun akan cepat memanas. Tutup segera aplikasi yang tidak terpakai dan hanya buka aplikasi yang sedang dipakai saja.

Itulah beberapa tips mengatasi ponsel yang lemot, semoga dengan melakukan tips diatas, anda semua bisa semakin nyaman menggunakan ponsel anda.

1 comment:

  1. Makasih sob tipsnya, saya jadi lebih tau tentang mengatasi hp yang lemot :)
    http://goo.gl/9JhOxi

    ReplyDelete