CARA MERAWAT BATU AKIK DAN BATU MULIA | Seputar Info Menarik

CARA MERAWAT BATU AKIK DAN BATU MULIA

By

CARA MERAWAT BATU AKIK DAN BATU MULIA

Cara merawat batu akik dan batu mulia wajib anda ketahui agar anda, agar batu akik maupun batu permata anda semakin indah dan mengkilap. Mempunyai cincin/aksesoris batu mulia seperti, Indocrase Solar Aceh, Indocrase Lumut Aceh dan Giok Aceh, Batu Bacan Doko dan Palamea, Varian Baturaja, Black Opal Kalimaya, serta batu lainya baik batu yang berasal dari negeri sendiri maupun batu luar negeri, tentu menjadi kebanggaan dan kepuasan tersendiri. Namun jika tidak dirawat dengan baik, maka aura keindahan pada batupun akan nampak berkurang. Sehingga batu akan nampak kusam dan tidak enak dipandang.

CARA MERAWAT BATU AKIK DAN BATU MULIA

Untuk itu, admin akan memberikan tips cara merawat batu akik dan batu mulia. Untuk perawatan batu akik dan batu mulia milik anda sebenarnya tidaklah sulit, karena ada beberapa cara yang sangat sederhana untuk merawatnya. Dengan merawat batu akik dan batu mulia anda, maka keindahan akan tetap terjaga dan mempunyai nilai jual yang tinggi.

Cara perawatan batu akik
  • Bersihkan batu akik dan batu mulia anda secara berkala, dengan cara mencucinya dengan air sabun. Gosok dengan lembut, basuh dengan air hangat, dan keringkan dengan kain halus. Bila anda sangsi dengan mengerjakan sendiri karena takut batu menjadi rusak, bawalah ke tokonya untuk meminta tolong kepada petugas disana untuk mencucinya.
  • Pada waktu malam hari, lepaslah perhiasan/aksesoris batu anda seperti cincin dan liontin pada waktu menjelang tidur. Janganlah membiasakan diri dengan tidur mengenakan perhiasan, karena dikhawatirkna perhiasan batu anda bisa rusak atau melukai badan anda.
  • Lepas dan simpanlah perhiasan batua anda pada waktu anda menggunakan bahan-bahan kimia, seperti membersihkan atau mengepel rumah yang menggunakan cairan untuk mengepel, membersihkan motor/mobil menggunakan shampo mobil, atau aktivitas lainya yang menggunakan bahan kimia lain. Selain itu, lepas dan simpanlah pada waktu anda bekerja berat, dan pada waktu anda mengeluarkan keringat berlebih.
  • Hindari penyimpanan batu akik dan batu mulia anda, berbarengan dengan perlengkapan kosmetik, minyak wangi, serta hairspray. Gunakan perhiasan batu akik anda setelah anda selesai berdandan, untuj menghindari kontak batu dengan bahan kimia dari kosmetik yang anda pakai. Lantaran, beberapa bahan kimia pada kosmetik bisa mengurangi kilau cahaya pada batu anda, sehingga permukaan batu akan menjadi kusam tertutup bahan kimia.
  • Letakan koleksi batu akik dan batu mulia anda pada tempat yang memiliki slot agar batu terpidah, sehingga tidak terjadi gesekan. Karena kalau terjadi gesekan, bisa mengakibatkan goresan pada permukaan batu.
  • Hindari pemakaian batu akik dan batu mulia pada saat anda melakukan kegiatan dan aktivitas yang berakibat bisa terbenturnya badan batu, untuk menghidari retak atau bahkan pecah akibat terbentur benda keras.
  • Poleslah badan batu akik dan batu mulia anda dengan serbuk intan atau kain halus secara berkala, untuk menjaga kilap pada perhiasan batu akik dan batu mulia anda.
BACA JUGA :
MITOS MEMBERSIHKAN PERHIASAN DAN BATU
KEINDAHAN BATU AKIK PANDAN
TREATMENT BATU BACAN AGAR CEPAT MENGKRISTAL

Demikianlah beberapa tips, cara merawat batu akik dan batu mulia. Dengan anda merawat perhiasan batu anda, maka keindahan batu akan tetap terjaga.

0 komentar:

Post a Comment