TIPS CARA MENGHILANGKAN KOMEDO DENGAN AMPUH | Seputar Info Menarik

TIPS CARA MENGHILANGKAN KOMEDO DENGAN AMPUH

By

Tips cara menghilangkan komedo dengan ampuh

Tips dan cara menghilangkan komedo pasti sangat dicari oleh mereka yang mengalami masalah dengan komedo, terutama kaum hawa yang lebih banyak care dengan kecantikan wajah mereka. Komedo bisa berakibat memunculkan jerawat yang akan mengurangi dan mengganggu penampilan anda tentunya. Banyak orang ingin menghilangkan komedo ini dengan jalan yang salah, dengan memencet pada bagian muka yang berkomedo, ataupun mengusapnya dengan kuku. Selain cara tadi tidak benar, cara yang demikian itu justru akan membuat iritasi kulit yang nantinya justu akan meninggalkan noda hitam dibagian wajah yang berjerawat.

TIPS CARA MENGHILANGKAN KOMEDO DENGAN AMPUH

Komedo sendiri adalah pori-pori yang tersumbat, sifatnya ini bisa terbuka ataupun tertutup. Untuk komedo yang terbuka, kelihatan seperti pori-pori membesar dan berwarna hitam, sedangkan komedo tertutup, kelihatan seperti tonjolan putih kecil. Biasanya komedo ini sering timbul di daerah hidung dan mulut. Komedo disebabkan oleh sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebih pada kulit. Ini cenderung terjadi pada orang-orang yang sedang dalam masa pubertas ataupun pada saat menstruasi.

Komedo juga bisa berasal dari kotoran atau debu yang menempel pada kulit, serta sisa make up yang tidak bersih hingga mengiritasi kulit anda. Penyebab lain dari komedo yaitu gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok, minum alkohol ataupun kafein. juga rasa stres atau depresi bisa menimbulkan komedo pada wajah anda, untuk itu jalani hidup dengan santai dan jangan terlalu tegang. Untuk anda yang suka dengan cemilan, atau ngemil, hindari makanan yang manis, goreng-gorengan, serta makanan yang kaya karbohidrat, karena jenis makanan ini juga akan bisa menimbulkan komedo.

Nah, bagi anda yang selama ini punya masalah komedo yang mengganggu penampilan, saya akan berikan tips cara menghilangkan komedo dengan ampuh,dan tentunya aman bagi kulit muka anda. Bagaimanakah caranya?? simak tips dibawah ini:

Komsumsi air putih yang cukup
Minum air putih 8 gelas per hari bisa memperlancar metabolisme tubuh, hingga racun-racun dan zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh bisa terbuang secara teratur. Selain itu air putih akan menjaga kelembaban kulit muka anda.


Rawat wajah secara rutin
untuk menghindari wajah dari komedo, pastikan wajah anda selalu bersih dengan selalu membersihkan bekas make up, serta cuci muka dengan air bersih sehabis dari bepergian ataupun keluar rumah. Selain itu pada waktu menjelang tidur malam, bersihkan wajah anda dengan pembersih

Menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan komedo


Putih telur
anda cukup ambil putih teku dan taruh didalam mangkok. Setaelah itu aduk hingga sampai putih telur berbusa dan oleskan pada wajah yang berkomedo, kemudian tutup dengan tisu atau kapas dan tunggu hingga putih telur yang anda oleskan tadi hingga mengering, atau kurang lebih 20 menit. Setelah itu lepaskan tisu atau kapas pelan-pelan, dan lihatlah komedo yang terangkat pada tisu atau kapas tadi.

Uap air panas
Siapkan air satu mangkok air panas yang sudah dicampur dengan satu sendok garam, kemudian uapkan wajah atau hidung kurang lebih 10 menit. Dengan cara ini Insya Allah selain mengangkat komedo juga memperlancar peredaran darah.

Lidah buaya
Ambil satu batang lidah buaya, kemudian ambil dagingnya, setelah itu oleskan pada daerah wajah yang berkomedo.Tunggu hingga lendir lidah buaya mengering pada wajah anda, kemudian bilas dengan air bersih.


Lemon
Belah buah lemon menjadi 2 atau 4 bagian, kemudian pijatkan lembut dengan irisan lemon tersebut ke daerah muka yang berkomedo. Tunggu hingga air lemon di muka anda mengering, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin 2 atau 3 kali dalam seminggu.

Es batu
Usapkan es batu ke daerah wajah anda yang berkomedo, sambil di pijat halus selama kurang lebih 10 menit. Selain untuk menghilangkan komedo pada wajah anda, es batu juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, agar kotoran tidak mudah masuk sehingga komedo akan menjauh dari wajah anda.

Demikianlah tips cara menghilangkan komedo dengan ampuh, semoga dengan melakukan cara-cara diatas, anda akan terbebas dari masalah komedo yang mengganggu penampilan anda. Dan untuk menambah wajah anda lebih cantik, dan terbebas dari jerawat.

Baca juga:
mencegah timbulnya jerawat
mengatasi jerawat yang membandel

Semoga tips diatas bisa membantu anda yang ingin tampil lebih cantik dengan memiliki wajah bebas komedo.

0 komentar:

Post a Comment