Mencegah timbulnya jerawat | Seputar Info Menarik

Mencegah timbulnya jerawat

By

Mencegah timbulnya jerawat

Siapa sih yang tidak ingin wajahnya halus mulus tanpa jerawat??. Saya kira hampir semua orang menginginkannya, termasuk juga saya dan juga anda para pembaca artikel ini. Wajah dengan jerawat memang sangat mengganggu, selain mengurangi penampilan kita, jerawat juga akan menimbulkan rasa sakit dan gatal. Berbagai upaya di lakukan untuk menjaga kebersihan kulit wajah kita agar tidak berjerawat. Namun tetap saja jerawat membandel tumbuh di bagian wajah kita, biarpun tak separah apabila tidak menjaga kebersihan wajah.

Mencegah timbulnya jerawat

Bagi anda yang ingin terhindar dari jerawat, berikut ini beberapa cara agar wajah anda senantiasa mulus halus tanpa ada gangguan jerawat yang menempel. Berikut saya memberikan tips mencegah timbulnya jerawat yang bisa menjadi solusi untuk yang mempunyai masalah dengan yang namanya jerawat. Ada beberapa yang harus anda lakukan selain dengan hanya mencuci muka atau membersihkan wajah, tapi faktor makanan serta gaya hidup yang tidak sehat juga akan mempengaruhinya.

Hal-hal yang harus anda lakukan untuk mencegah timbulnya jerawat diantaranya adalah:

Cuci muka minimal 2 kali sehari

Faktor utama penyebab timbulnya jerawat di wajah adalah adanya produksi minyak kulit wajah, bakteri, pori-pori tersumbat kotoran, dan juga sel kulit mati. Untuk itu rajinlah mencuci muka 2 kali sehari menggunakan cream yang bisa mengangkat kotoran atau mengangkat minyak di wajah.

Hindari pemakaian kosmetik yang berlebihan

Untuk anda yang mempunyai masalah jerawat yang membandel. janganlah terlalu berlebihan dalam memakai kosmetik. Gunakanlah kosmetik yang cocok dengan jenis kulit anda secukupnya. Jerawat dapat tumbuh dikarenakan sisa kosmetik yang kurang bersih akibat pemakaian kosmetik berlebihan.

Jangan memegang wajah

Wajah adalah bagian yang sangat sensitif terhadap bakteri penyebab jerawat. Secara tidak sadar kita sering memegang atau meraba wajah, dikarenakan tangan kita belum tentu steril dari berbagai kuman, hindari memegang wajah secara langsung.

Jangan memencet jerawat dengan tangan

Disaat wajah kita terdapat jerawat, jangan memencet jerawat karena justru akan menjadikan jerawat meradang, yang pada akhirnya akan meninggalkan bekas flek hitam ketika jerawat sembuh.

Konsumsi banyak air putih

Banyak mengkonsumsi air putih setiap hari akan menjaga kelembaban kulit wajah dan juga membantu mengangkat sel kulit wajah yang mati.

Konsumsi buah dan sayuran

Dengan mengkonsimsi buah dan sayuran setiap hari, akan membantu regenerasi kulit kita , termasuk kulit wajah kita.

Berolah raga

Olah raga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, termasuk bisa mengencangkan otot wajah. Juga keringat yang keluar dari wajah bisa mengeluarkan kotoran yang menyumbat dalam pori2 wajah.

Hindari stres

Stres adalah salah satu reaksi kimia yang memicu terjadi peningkatan hormon penyebab jerawat.

Tidur yang cukup

Tidur yang cuku akan mengoptimalkan metabolisme tubuh, dan juga meregenerasi sel-sel kulit yang mati.

Peeling/Facial

Lakukan peeling dan facial wajah 2 kali dalam sebulan agar kulit wajah selalu sehat. Hal ini juga dapat mengangkat sel kulit mati sehingga wajah akan tapak bersih dan awet muda.

0 komentar:

Post a Comment