MERAWAT RAMBUT DENGAN CARA ALAMI | Seputar Info Menarik

MERAWAT RAMBUT DENGAN CARA ALAMI

By

MERAWAT RAMBUT DENGAN CARA ALAMI

Merawat rambut dengan cara alami ini kami ulas agar anda, khususnya kaum hawa yang mempunyai masalah dengan kerusakan maupun kerontokan rambut bisa mengatasinya tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal, juga minim efek samping  namun rambut anda akan kembali indah. Rambut, bagi kaum hawa adalah sebuah mahkota yang sudah tentu harus dirawat dan dijaga dengan baik. Dengan rambut yang indah dan subur serta kilaunya, pasti akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemilik rambut yang sehat dan indah.

MERAWAT RAMBUT DENGAN CARA ALAMI

Namun saat ini masih banyak yang mengeluhkan tentang kerusakan rambut, baik itu kerontokan, rambut bercabang, ketombe, rambut kusam dan lain-lainya. Hal ini tentu akan mengganggu sekali, selain akan membuat anda kurang percaya diri, tentu juga akan mengganggu kenyamanan anda. Mungkin bagi anda yang mempunyai masalah ini, pernah mencoba berbagai obat atau pun shampo untuk mengembalikan keindahan rambut anda. Namun hasil yang di dapat belum maksimal untuk membuat rambut anda kembali indah, bahkan tak jarang malah membuat rambut anda rusak karena efek sampingnya. Agar rambut anda  indah dan juga sehat, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan.(Baca juga : Merawat rambut agar hitam berkilau dengan kemiri)

Berikut ini tips merawat rambut dengan cara alami, untuk mengembalikan keindahan rambut anda :
  • Hindari pemakaian produk untuk merawat rambut yang tidak terdaftar atau mengandung bahan kimia.
  • Untuk menghitamkan serta menyuburkan rambut anda, gunakanlah kemiri yang di bakar sampai mengeluarkan minyak pada permukaan kemiri, kemudian ditumbuk halus dan oleskan pada rambut anda secara merata. Setelah 2 jam anda oleskan, bilas rambut anda menggunakan shampo hingga bersih.Lakukan hal ini minimal 2 minggu sekali untuk hasil maksimal.
  • Untuk membuat rambut indah dan bebas ketombe, anda juga bisa menggunakan lidah buaya. Caranya, anda cukup ambil daging lidah buaya, kemudian anda bisa langsung oleskan pada rambut anda atau anda blender sehingga akan lebih mencair dan gampang untuk mengoleskan ke rambut anda. Diamkan kurang lebih 2 jam.sampai rambut anda kering, kemudian bilas dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini 2 minggu atu 3 minggu sekali.
  • Gunakanlah minyak zaitun untuk menghitamkan dan menyuburkan rambut. Caranya, oleskan minyak zaitun pada rambut anda secara merata, kemudian tunggu hingga 20 menit kemudian bilas rambut anda menggunakan shampo.
  • Potonglah rambut anda yang bercabang secara rutin, agar pertumbuhan rambut menjadi sehat alami.
  • Hindari segala sesuatu yang akan mengganggu kenyamanan tidur anda, karena ini akan menghambat proses pertumbuhan rambut pada saat kita tidur.
  • Pola hidup sehat dengan selalu mengkonsumsi aneka makanan yang sehat, serta buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A, E, dan vitamin C.
  • Olah raga secara teratur 30 menit sehari, selain akan membuat badan anda lebih sehat, juga akan menjaga keindahan rambut serta menyehatkannya.
Demikian tips merawat rambut dengan cara alami, semoga setelah anda melakukan tips-tips diatas, akan mengembalikan keindahan rambut yang anda idamkan

0 komentar:

Post a Comment