Khasiat batu akik kecubung amethyst | Seputar Info Menarik

Khasiat batu akik kecubung amethyst

By

Khasiat batu akik kecubung amethyst

Batu akik kecubung atau Amethyst adalah salah satu jenis batu akik yang banyak di cari oleh kolektor batu. Selain kilau warna ungu yang memikat, batu akik kecubung juga di percaya memiliki tuah atau khasiat bagi si pemakainya. Batu akik kecubung sudah di kenal sejak jaman Yunani kuno dan bangsa Romawi kuno yang di percaya memiliki khasiat.

Batu akik kecubung memiliki nama latin Amethyst. Nama tersebut mempunyai makna yaitu anti mabuk (a: tidak, methustos: mabuk). Penggunaan nama pada batu akik kecubung bukan tanpa alasan, pasalnya bangsa Yunani kuno percaya bahwa batu akik kecubung dengan warna umum keunguan ini berkhasiat melindungi si pemakainya dari kondisi mabuk.

Sehingga tidak mengherankan, sejak jaman bangsa Yunani kuno dan Romawi kerap membuat perkakas minuman yang di lapisi dengan batu kecubung. Tentunya maksud dari semua itu agar batu kecubung yang melapisi perkakas mereka, mampu menetralisir alkohol dan racun pada minuman mereka.

Sedangkan di bangsa Mesir kuno, batu akik kecubung atau amethyst di gunakan sebagai batu mulia atau batu permata yang di gunakan sebagai perhiasan.

Sementara di bangsa-bangsa Eropa, batu akik kecubung di pakai sebagai jimat perlindungan pada waktu pertempuran. Para tentara percaya, bahwa khasiat yang ada pada bayu akik kecubung bisa menyembuhkan luka dan menjaga agar kepala dingin sehingga kosentrasi dalam berperang tetap terjaga.

Khasiat batu akik kecubung amethyst

Begitu juga di Indonesia, masyarakat sejak lama percaya kalau batu akik kecubung memiliki tuah dan khasiat beragam, seperti menolak energi negatif, dan juga membawa keberuntungan bagi si pemakai. Batu akik kecubung juga di yakini memiliki khasiat asihan, yaitu dapat membantu para pemiliknya dalam urusan asmara dan hubungan dalam bermasyarakat. Namun masyarakat lebih meyakini kekuatan pada batu akik kecubung combong (batu yang memiliki lubang natural dari atas hingga tembus ke bawah). Mereka percaya batu akik kecubung combong memiliki khasiat yang lebih luar biasa di bandingkan dengan batu kecubung biasa.

Penyebaran batu akik kecubung selama ini banyak di temukan di negara-negara di seluruh belahan dunia. Batu akik kecubung banyak di temukan di pedalaman Brasil dan Uruguay. Selain itu batu kecubung banyak di tambang di Korea selatan, dan Australia, serta tak sedikit di temukan di Rusia, India bagian selatan. Sejumlah negara di Amerika juga banyak di temukan batu akik kecubung.
Produsen terbesar batu akik kecubung sekarang ini adalah di negara Zambia dan Afrika selatan. Sementara untuk di Indonesia, batu akik kecubung banyak di temukan di Kalimantan.

Itulah ulasan Khasiat batu akik kecubung amethyst. Adapun benar dan tidaknya mitos yang terdapat pada batu akik kecubung, saya serahkan kepada para pecinta batu. Karena yang namanya mitos, bisa saja benar dan tidak benar. Yang jelas, keindahan pada batu kecubung inilah yang membuat batu para kolektor batu memburunya, dan bukan melihat dari segi khasiatnya.

0 komentar:

Post a Comment