Mengatasi minyak berlebih pada wajah | Seputar Info Menarik

Mengatasi minyak berlebih pada wajah

By
Mengatasi minyak berlebih pada wajah - Memiliki wajah dengan minyak berlebih bagi kita pasti akan sangat menganggu, khususnya pada penampilan kita. Selain itu, minyak di wajah yang berlebih juga menjadi faktor penyebab jerawat, karena pori-pori wajah kita akan tersumbat oleh kotoran dan debu yang bercampur dengan minyak sehingga menjadi sarang bakteri.  Di samping itu, wajah yang mempunyai minyak berlebih juga akan terlihat kusam, sehingga akan nampak kurang menarik bila di lihat orang.

Mengatasi minyak berlebih pada wajah

Penyebab kulit wajah berminyak di sebabkan oleh beberapa faktor. Faktor yang menyebabkan minyak berlebih di wajah di antaranya ialah, faktor keturunan, hormon, pola hidup yang kurang sehat, pola makan, pemakaian kosmetik, stress, dan juga pergantian musim.

Untuk perawatan pada kulit berminyak, anda bisa lakukan dengan mencuci wajah sesering mungkin dan juga bisa menggunakan tissue untuk membersihkan dan menyerap minyak pada wajah anda. Hindari makanan yang berlemak dan juga makanan yang manis-manis. Selain itu hindari memegang wajah menggunakan tangan, serta perbanyaklah meminum air putih.

Sedangkan untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah, anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang sudah terbukti ampuh untuk mengurangi minyak di wajah yang berlebih. Berikut ini ini bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan untuk Mengatasi minyak berlebih pada wajah, serta caranya.

Putih telur
Caranya : Ambil putih telur dan pisahkan kuning telurnya. Kocok putih telur sampai berbusa. Setelah itu oleskan pada wajah secara merata sebagai masker. Diamkan hingga masker putih telur mengering. Setelah kering, bilaslah wajah anda menggunakan air hangat, kemudian lap wajah anda dengan kain halus atau tissue.

Timun, bengkuang, kentang
Anda juga bisa menggunakan salah satu dari ketiga bahan ini untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah anda.
Caranya : Pilih salah satu bahan di atas sesuai selera anda, kemudian haluskan dengan blender atau bisa juga di parut. Gunakan bahan-bahan tersebut sebagai masker wajah, dan diamkan hingga kurang lebih 20 menit. Lakukan cara ini secara rutin malam menjelang tidur.

Daun seledri
Caranya : Ambil beberapa batang daun seledri kemudian potong kecil-kecil. Siapkan panci kecil dan isi dengan air sebanyak 400cc atau 2 gelas air. Rebus air dalam panci hingga mendidih, lalu angkat. Kemudian masukan potongan daun seledri kedalam air panci yang masih panas, tutup panci dan diamkan hingga air dalam panci menjadi dingin. Basuh wajah anda terlebih dahulu agar kotoran di wajah hilang kemudian lap hingga wajah kering. Setelah air seledri di ngin, oleskan pada wajah anda dan diamkan sampai air seledri mengering terserap kulit wajah. Setelah itu bilas wajah anda menggunakan air bersih.
Itulah beberapa cara mengatasi minyak berlebih pada wajah yang bisa anda lakukan sendiri dirumah dengan mudah. Selain cara di atas, kebersihan wajah juga harus tetap di jaga dengan mencuci muka sesering mungkin, dan juga membersihkan sisa bekas kosmetik yang menempel. Selain akan mengurangi minyak, wajah anda juga akan terlihat mulus dan bersih

0 komentar:

Post a Comment